Saya selalu memfollow up kunjungan prospek. Mengapa dan untuk apa?
Follow up kunjungan sangat perlu karena kita tidak mungkin menunggu prospek menelpon kita. Dan jangan harap prospek akan menelpon kita. Makanya kita yang harus aktif menelpon untuk menanyakan rencana kunjungan ke tempat kita.
Jawaban prospek bisa 'ya', 'tidak', atau 'ragu-ragu'. Prospek yang menjawab 'ya' harus segera kita masukkan sebagai order. Sementara yang masih 'ragu-ragu', kita telpon lagi lain waktu. Prospek yang menjawab 'tidak', sementara kita biarkan, tapi kita rencanakan untuk kunjungan ulang 3 bulan lagi.
Prospek yang kita masukkan sebagai order harus segera kita follow up lagi untuk mengetahui kapan kunjungannya (hari, tanggal, jam), film apa, jumlah rombongan, kapan pembayaran.
Kadang kita lengah, dan terlambat melakukan follow up. Prospek akan lari ke tempat lain...
Bagaimana pendapat anda?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar